Proses Gol Dianulir Wasit, Tim Tunas Inti Sungai Penuh Batal Menang di event ADNC Jambi 2020

indonesiasatu, 09 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAMBI - Event tahunan Aqua Danon National Cup 2020 di event sepak bola, di stadion mini Telanai Pura Kota Jambi pada Minggu (8/3/2020), pertadingan antara Tunas Inti tim dari sungai penuh bertanding melawan Gelora karya tim dari Kota Jambi 

Selepas pertandingan tersebut l, Jon yang selaku Manager Tunas inti Sungai Penuh, kepada awak media mengatakan, pelatih sepak bola Sungai Penuh protes terhadap proses gol ke gawang Gelora Karya, yang dianulir wasit dibabak pertama, sehingga kemenangan Tunas Inti pun jadi tertunda.

"Tendangan pertama 1-0 dari tunas inti , tendangan ke dua pada permainan tersebut tunas inti membobol kan lagi menjadi 2, namun gelora karya sempat membobol kan tendangan pada tunas inti menjadi 2-1," ujarnya.

Namun di sayangkan oleh Jon , wasit hanya mengakui 1 kebobolan dari tunas inti sehingga hasil dari pertandingan tersebut 1-1, dan hasil akhir harus di lakukan pinalti. 

"Hasilnya 1-1 , dan harus di lakukan pinalti," Kata Jon.

Panitia dan Manager dari Tunas inti akan menyurati panitia danon pusat, Karena menurutnya tunas inti lah yang seharusnya memenangkan pertandingan.

"Karena kami hanya butuh keadilan dari wasit, sebab pada tengah pertandingan wasit telah meniup peluit tanda permainan berlangsung , saat itu juga salah satu tim tunas inti menendang bola hingga masuk ke gawang lawan,"tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, tunas inti sampai saat ini tidak mengakui kekalahan.

"Kita hanya butuh penjelasan dari wasit, kenapa kebobolan itu di katakan tidak sah,"sebutnya.

Sementara Panitia Koorditor pelaksana persepak bola Provinsi Jambi Suryana mengatakan, hanya terjadi kesalah pahaman terhadap pertandingan antara Tunas inti dan Gelora karya.

"Hanya terjadi kesalah pahaman, dan hal tersebut juga sudah terselesaikan di lapangan,"sebutnya.

Suryana juga mengatakan, keputusan di lapangan yang menentukan nya adalah wasit, namun ketika tim Sungai Penuh melakukan protes tetap kita terima namun keputusan yang mutlak adalah keputusan wasit.

"Bukan berarti kita berpihak pada satu tim, namun posisi yang paling dekat dengan pemain adalah Wasit, dan yang menentukan keputusan di lapangan pun wasit,"tuturnya.

Dilanjutkan nya keputusan wasit adalah keputusan yang mutlak sehingga hasilnya tidak dapat diganggu gugat, namun jika Tim Tunas inti ingin memasukkan surat kepusat dan mendapat tanggapan baik, tidak menutup kemungkinan tunas inti bisa tetap berlanjut hingga ke Palembang.

"Keputusan wasit di lapangan adalah keputusan yang mutlak, sekalipun wasit salah akan ada penindakan dari komisi disiplin,"tutupnya.

Pemenang dari pertandingan tersebut di antaranya, Juara 1 Gelora karya dari kota Jambi, Juara 2 Sinar Gunung dari Kabupaten kerinci, juara 3 SD Negeri 13 dari Muara Bulian, para pemenang yang tercatat di regional akan berlatih ke Palembang. (Miftahul Jannah)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu